Review Film Spoiler Surf's Up 2 Wavemania | Pemain WWE mengisi suara animasi, John Cena Animation -->

Review Film Spoiler Surf's Up 2 Wavemania | Pemain WWE mengisi suara animasi, John Cena Animation



Review Film: Surf's Up 2 Wavemania
Pemain WWE mengisi suara setiap karakter hewan laut lucu ini!

Surf's-Up2-WWE-Cast

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kembali lagi bersama gue, Alvian di segmen Review Film. Oke kali ini gue bakal ngereview film animasi yang lucu dan
seru. Tapi, kali ini animasi yang gak biasa, karena yang mengisi suara setiap karakter adalah pemain WWE!. Wah, keren kan, ya itulah Surf's Up Wavemania yang bercerita tentang peselancar terbaik di pulau Pengu.





S   P   O   I   L   E   R      A   L   E   R   T   !   !




Kita mulai, scene opening film ini, adalah sedikit flashback dari sekuel terdahulunya, yakni Surf's Up. Diawali dari Cody seorang penguin yang sangat yakin dan berambisi besar untuk menjadi peselancar hebat yang terkenal. Di sekuel sebelumnya, Cody mengikuti kejuaraan peselancar terbaik, namun ia kehilangan gelar juaranya karena ia membantu temannya yang seorang ayam Chicken Joe untuk mendapatkannya.

Cody-Maverick-Surf's-Up2-Main-Character
Cody Maverick
               

Mimpinya menjadi terkenal seakan kandas dan kehidupannya berubah menjadi seorang guru les selancar biasa yang tidak terkenal. Mimpi lain Cody  yaitu menjadi member dari grup selancar paling terkenal, hebat, dan ekstrim. Grup itu adalah Hang Five, yang mana seluruh anggota Hang 5 ini suaranya diisi oleh pemain WWE seperti John Cena yang menjadi J.C, Triple H yang menjadi Hunter, Undertaker yang menjadi Undertaker, ataupun Paige yang menjadi Paige.

Kehidupannya menjadi tidak terlalu hebat dan mencengangkan, hanya sebatas guru les selancar di pulau Pengu. Di sini, saingannya di sekuel sebelumnya kembali muncul, yaitu Tank Evans. Mereka sama-sama menjadi guru les selancar dan saling bersaing untuk mendapatkan murid untuk diajarkan.

Hari-hari berlalu, Cody menjalankan hidupnya yaa yang biasa aja. Tidur makan ngajar dan terulang terus. Kemudian, teman lamanya yaitu ChickenJoe mengunjungi Pengu Island untuk bertemu Cody dan istirahat dari ke-famous-an. Di sini, si Chicken Joe memberi hadiah kepada Cody yang isinya poster Hang 5. Tentu ini mengingatkan Cody kepada mimpi besarnya tadi.

The-Hang-Five-Surf's-Up-2-Wavemania
Hang Five
                 

Waktu berlalu, Lani temannya Cody memberitahu bahwa Hang Five akan berlibur di Pengu Island. Cody berfikir ini adalah kesempatan yang baik untuknya menjadi anggota Hang 5. Ketika Hang 5 datang, Cody menyambutnya dengan senang, namun di sisi lain murid dari Cody juga ada yang mencari perhatian mereka dengan melakukan atraksi di dekat laut. Ia terjatuh dan dengan heroiknya Lani menyelamatkannya. Usut punya usut, Hang 5 terkesan dengan aksi Lani dalam menyelamatkannya. 

Kemudian di malam hari, para penguin Cody dan Lani menyambut Hang Five dengan pesta yang meriah dan makan-makanan yang banyak. Mereka mengobrol dan saling bercanda, hingga Mr. McMahon yaitu pemimpin dari Hang Five memberitahu bahwa ia akan pensiun dari Hang Five dan akan mencari pengganti dirinya. Ia bilang bahwa mereka akan memilih pengganti Mr.McMahon dari Pengu Island dan akan memberitahunya besok pagi untuk kemudian pergi.

Pagi hari datang, dan Cody sangat senang karena ia yakin bahwa ia akan menjadi pengganti dari Mr.McMahon. Kemudian Lani datang ke rumah Cody dan memberitahu Cody bahwa ialah yang diberitahu akan menjadi pengganti Mr.McMahon. Cody terlihat tidak merasa sedih, tapi terlihat bahwa itu hanya pura-pura. Kemudian Cody menyuruh lani untuk segera bersiap. Murid Cody datang dan Cody mendapat ide.

Cody ternyata membuat suatu skenario untuk memikat mata Hang Five agar membawanya juga bersama hang Five. Cody memamerkan aksinya di depan mereka. Tentu mereka terpukau dengan aksinya. Kemudian, mereka juga ingin membawa Cody bersama mereka. Salah satu anggota Hang Five yaitu Hunter, mempunyai teman lama di Pengu Island yaitu Tank Evans yang tidak lain adalah musuh Cody. Hunter juga ingin membawa temannya dengan mereka.

Mr.McMahon akhirnya membuat keputusan untuk membuat sebuah kualifikasi kepada rekrutmen. Cody dengan J.C, Lani dengan Paige, Tank dengan Hunter, dan ChickenJoe dengan Undertaker. Isi pertandingannya adalah salah satu yang bisa selamat sampai akhir adalah pemenangnya dan bisa bergabung dengan Hang Five. Cody tentunya tidak mau kalah dan sangat bersemangat untuk dapat kesempatan itu. Mr.McMahon menjelaskan bahwa mereka akan datang ke pulau tak berpenghuni yang selanjutnya akan melakukan RTL!.

Perlombaan dimulai, dari cepat dalam berselancar, kebersamaan, bertahan hidup dan lainnya. Mereka jalani dengan semangat. Tank selalu mengganggu Cody dan mengejek-ejeknya, namun J.C mengatakan bahwa kita tidak boleh terpancing oleh sesuatu dan selalu menguatkan Cody.

Lalu, mereka sampai di kuil yang sangat megah. Di sini mereka masuk dan melihat-lihat. Tapi, tiba-tiba mereka terpisah di beberapa tempat di kuil ini. J.C dan Cody tersesat di makam para peselancar dan ia terkesan sekali. Paige, Lani, Undertaker dan ChickenJoe tersesat di lorong. Kemudian, Tank, Hunter, dan Mr.McMahon tersesat di ruang harta karun yang kaya akan emas dan berlian. Mr.McMahon awalnya tergila-gila dengan itu, tapi ia tau bahwa disitu ada jebakan. ia memperingatkan agar jangan mengambil apapun dari sana.

Tank dengan otak nakalnya, melihat sebuah papan selancar emas bertabur berlian. Tank akhirnya menggantinya dengan papan selancar kayu miliknya. Tak lama, kuil mulai meruntuhkan dirinya dan menjebak mereka di sana. Beruntung mereka bisa selamat dan keluar hidup-hidup.

Akhirnya mereka sampai di lahar gunung dan bersiap menyebranginya. Mereka kehabisan akal untuk menyebranginya. Beruntung Cody punya akal untuk menyebranginya dengan cara membuat parahlayang dengan daun pisang. Setelah dibuat, mereka bersiap untuk terbang. Hati tak mau kalah Cody muncul di sini dan membuatnya ingin menjadi yang terdepan.









Karena hal itu, ia menabrakkan dirinya pada Tank agar ia bisa membalaskan dendam tentang hal yang sebelumnya terjadi. Namun, hal ini membuat ChickenJoe hampir terbunuh. Hang Five sangat menyesali perbuatan Cody dan memarahinya. Cody yang merasa sakit hati akhirnya pergi dan meninggalkan mereka. J.C berkata "Biarkan saja, ia akan menemukan jalannya, aku pernah seperti dia". Lalu, mereka melanjutkan perjalanan sampai ke ujung pantai.

Di sini ada badai yang kencang dan petir hebat. Hang Five mengatakan bahwa inilah tujuan mereka dan bertanya pada peserta lomba untuk melakukan RTL!. Oke RTL di sini adalah Ride The Lightning, yaitu berselancar disaat badai petir. Lani dan ChickenJoe langsung saja menolaknya, berbeda dengan Tank yang ragu-ragu. Namun, akhirnya ia menerimanya.

Di sisi lain, Cody yang sedang tidak senang suasana hatinya pergi menjauh dari pulau itu. Di saat itulah ia melihat patung besar berbentuk seorang peselancar. Di sana terdapat gambar yang berartikan bahwa peselancar sedang melakukan Ride The Lightning. Akhirnya Cody tau apa itu RTL dan langsung saja pergi menuju pantai untuk memberitahu temannya.

Hang Five bersama Tank memulai RTL dengan melewati sebuah gelombang dan berhasil. Namun, gelombang selanjutnya menghantam Tank dan menenggelamkan Tank. Hang Five meninggalkan Tank karena sudah perjanjian ini adalah sesuatu yang berbahaya. Naasnya, saat petir mulai muncul, Undertaker terkena sambarannya dan tidak sadarkan diri. Akhirnya mereka menghentikan RTL nya.

Tank terjebak di tengah lautan dan tak bisa kemana-mana. Untungnya Cody mendengar teriakkan dari Tank dan membantunya melewati badai dan petir. Sampai di pantai, Hang Five kagum dengan Cody yang sangat berani menolong di tengah badai. Undertaker akhirnya sadar dan Hang Five berencana untuk menjadikan Cody sebagai member barunya menggantikan Mr.McMahon.

Cody sangat ingin, tapi ia lebih cinta kehidupannya di Pengu Island bersama Lani dan muridnya. Ia menolak dan kembali ke Pengu Island. Hang Five menyesali itu, karena Hang Five tidak akan menjadi Hang Five bila hanya punya 4 member. Lucunya, Mr.McMahon memutuskan untuk tidak pensiun dan mereka kembali ingin melakukan tantangan yaitu, RTS (Ride The Sunami, harusnya RTT wakawk).

Cerita berakhir di situ, Cody, Lani, dan Tank kembali ke Pengu Island untuk menjalankan bisnis les selancarnya. Di scene ini, Hang Five membantu promosi dalam iklan tempat lesnya. 



Cody-and-Lani
Cody dan Lani dalam iklan promo


Tanggapan: 

Cerita yang sangat banyak makna, seperti pentingnya persahabatan dan bahaya dari sifat egois. Jalan cerita yang bagus dengan mengambil beberapa  tokoh karakter di sekuel sebelumnya. Sangat unik karena mengambil pengisi suara dari pemain WWE wakawk.


Oke sekian review/teks ulasan dari gue. Semoga gue masih bisa ngepost lagi dan lebih menarik. Jangan lupa share dan komen jika ada pertanyaan.

See ya :)

2komentar

avatar

wah john cena jadi penguin di sini ya gan wakakak, seru nih filmnya recommend buat family deh. nice share bro

avatar

iya gan, family comedy cocok deh ini hehe, makasih udah berkunjung bro

Tanyakanlah tanpa ada rasa ragu di sini :)

Click to comment

Entri Populer